Formula 1

Hamilton Ungkap Hal yang Dibencinya dari F1

Kamis, 18 Mei 2017 11:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Sejak 2007 silam, Lewis Hamilton sudah menjadi seorang pembalap Formula 1. Selama hampir satu dekade menjadi pembalap jet darat, Hamilton pun sudah merasakan banyak hal yang ia banggakan.

Salah satu yang ia sukai mungkin saat dirinya berhasil tiga kali meraih gelar juara, yakni pada musim 2008, 2014, dan 2015 lalu. Namun, baru-baru ini Hamilton mengungkapkan salah satu hal yang ia benci dari olahraga yang telah mempopulerkan namanya tersebut.

Pengakuan itu sendiri dia ucapkan usai menggelar balapan seri Grand Prix Spanyol di Sirkuit Catalunya pada Minggu (14/05/17) lalu.

"F1 bukanlah olahraga yang biasa. Anda bisa mempersiapkan segalanya dengan baik, menjaga kondisi tetap sehat, dan talenta yang mendukung ujung-ujungnya, Anda tidak dapat maraih apapun. Inilah yang sangat buruk dan satu hal yang saya benci," ujar pembalap asal Inggris itu seperti dikutip dari Give Me Sport.

© David Ramos/Getty Images
Lewis Hamilton ketika memimpin di GP Spanyol. Copyright: David Ramos/Getty ImagesHamilton merasa kompetisi F1 terkadang tidak adil bagi pembalap-pembalap lain.

Lebih lanjut, rekan satu tim Valtteri Bottas di Mercedes tersebut menyebut bahwa balapan F1 tidak memiliki perbedaan yang jauh dari permainan catur.

"Olahraga ini lebih mirip dengan catur. Anda harus mengambil langkah dengan teliti dan hati-hati. Ambilah keputusan yang tepat dan di saat yang tepat bila ingin meraih tempat terbaik," pungkasnya.

Kalimat itu sendiri dikeluarkan Hamilton setelah melihat banyak pembalap-pembalap lain yang sebenarnya memiliki bakat, namun selalu gagal meraih gelar juara.