MotoGP

Jelang Balapan di Le Mans, Ini Kekhawatiran yang Dirasakan Rossi

Jumat, 19 Mei 2017 12:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @Michelin_Sport
Pembalap andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © Twitter @Michelin_Sport
Pembalap andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Minggu (21/05/17) mendatang, para pembalap MotoGP musim 2017 akan kembali memacu lintasan di seri keempat, yakni MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

Lazimnya seseorang yang bersiap menghadapi sebuah kompetisi penting, para pembalap kuda besi tersebut jelas memiliki sejumlah kekhawatiran, tidak terkecuali pembalap senior MotoGP yang memperkuat Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Menurut pembalap yang menggunakan nomor 46 tersebut, dirinya masih belum melupakan performa buruk yang ia catatkan saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez.

"Minggu balapan di Jerez sangat mengecewakan bagi saya dan tim. Kami tidak bisa menyangka bisa tampil seburuk itu berkaca dari tiga balapan sebelumnya, serta balapan di Jerez musim 2016 lalu," ujar Rossi seperti dikutip dari Motorsport.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesValentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

Dalam kesempatan tersebut, pembalap berkebangsaan Italia itu juga mengungkapkan kekhawatirannya pada kondisi ban dengan motornya yang dianalogikan seperti perkawinan yang buruk.

"Sepertinya perkawinan antara ban dan motor M1 ketika di lintasan selalu sangat buruk. Untuk alasan ini, kami jadi tidak tahu apa yang harus kami harapkan saat balapan utama nanti."

"Biasanya, saat balapan di Le Mans motor M1 selalu punya rekor yang bagus. Tapi saat ini kami hanya bisa menunggu dan berharap mendapat feeling yang bagus," papar Rossi.

Sedikit informasi, Rossi sendiri saat ini tercatat sebagai pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP dengan torehan 62 poin dari empat balapan yang sudah ia jalani.