MotoGP

Kedua di Free Practice, Ini Kata Marquez

  • Sesi latihan bebas MotoGP Prancis diwarnai guyuran hujan yang membasahi sirkuit de la Sarthe.
  • Marquez yang finish di urutan kedua, cukup puas dengan hasil yang dicapainya. 

Sabtu, 20 Mei 2017 01:24 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
repsolmedia.com
Marc Marquez saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit de La Sarthe pada MotoGP Prancis 2017. Copyright: repsolmedia.com
Marc Marquez saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit de La Sarthe pada MotoGP Prancis 2017.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, cukup puas dengan penampilannya pada dua sesi latihan bebas MotoGP Prancis. Memacu motor Honda RC213V, Marquez berada di posisi kedua dalam dua kali sesi latihan bebas pembuka.

Pada sesi pertama, pembalap asal Spanyol itu berada di belakang Jack Miller, pembalap tim satelit Honda, Estrella Galicia. Marquez mencatat waktu 1 menit 38,755 detik. 

Pada sesi kedua, Marquez diasapi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang menjadi pembalap tercepat pada sesi itu. Marquez mencatat waktu 1 menit 41,716 detik.

Marc Marquez ketika sedang menggeber motornya. Copyright: CrashMarc Marquez ketika sedang menggeber motornya.

"Kami sudah mendapat hasil bagus dengan tampil cepat dalam kondisi yang benar-benar basah di sesi latihan bebas kedua. Tim melakukan setelah untuk kondisi hujan dan saya memulai balapan dengan perasaan yang baik," kata Marquez dalam pernyataan tertulisnya yang diterima INDOSPORT.

Menurutnya, menjalani balapan di Le Mans, memang mengharuskan para pembalap untuk selalu siap menghadapi kondisi seperti apapun. Beruntung, timnya dapat melakukan kerja yang bagus dalam mendukung performa Marquez.

"Memulai balapan hari ini dengan baik menjadi sesuatu hal yang positif bagi saya, karena di Le Mans, kita harus selalu siap menghadapi kondisi apapun," tuturnya. 

Iklan

Tulis Komentar Anda