MotoGP

Latihan Tak Memuaskan, Rossi Sebut Penampilannya Meningkat

  • Valentino Rossi hanya mampu finish di urutan 10 pada sesi latihan bebas MotoGP Prancis.
  • Meski demikian, ia mengaku penampilannya mengalami peningkatan ketimbang saat tampil di Jerez, Spanyol. 

Sabtu, 20 Mei 2017 02:07 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
JEAN-FRANCOIS MONIER
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis. Copyright: JEAN-FRANCOIS MONIER
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis.

Penampilan Valentino Rossi pada sesi latihan bebas MotoGP Prancis memang kurang memuaskan. Namun demikian, Rossi tetap menganggap positif hasil yang ia raih. 

Pada sesi latihan bebas pertama, Rossi finish di urutan kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 40,894 detik. Dalam kondisi hujan di sesi latihan bebas kedua, Rossi harus puas berada di urutan 10 dengan catatan waktu 1 menit 43,006 detik.

"Ini hari yang buruk karena kondisinya jelek. Setiap menjalani balapan di jalur yang basah dengan motor ini, saya selalu kesulitan," kata Rossi dilansir Crash.

Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis. Copyright: JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty ImagesValentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis.

Hanya saja, Rossi mengaku cukup puas dengan hasil yang ia capai dalam sesi latihan kali ini. Jika dibanding saat menghela motor Yamaha YZR-M1 di Jerez, Rossi menyebut penampilannya di Le Mans lebih baik.

"Saya merasa lebih baik terutama saat sesi latihan kedua. Dalam kondisi basah, saya masih dapat tampil kompetitif dan melalui sejumlah laps dengan baik," ujarnya.

"Meski ada di posisi ke-10, perasaan saya cukup baik. Saya merasa lebih baik jika dibandingkan dengan Jerez," ucapnya.