MotoGP

Vinales Raih Pole Position di MotoGP Prancis

Sabtu, 20 Mei 2017 20:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales tampil perkasa di sesi latihan bebas kedua MotoGP Argentina. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales tampil perkasa di sesi latihan bebas kedua MotoGP Argentina.

Maverick Vinales akan memulai balapan MotoGP Prancis dari posisi paling depan. Ia memimpin dua pembalap Yamaha lainnya, Valentino Rossi di posisi kedua dan Johann Zarco di posisi ketiga.

Vinales mencatat waktu 1 menit 31,994 detik di kualifikasi dua untuk mengunci pole position. Ini pertama kalinya pembalap Spanyol tersebut meraih posisi pole berdasarkan hasil kualifikasi. Sebelumnya, Vinales meraih posisi start terdepan di GP Qatar berdasarkan hasil sesi latihan bebas.

Marc Marquez yang nyaris jatuh di FP4, akhirnya mengunci posisi start kelima. Ia akan memulai balapan tepat di belakang pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Jack Miller yang sempat mencatat hasil tercepat di FP1, mengalami kecelakaan cukup parah saat melewati tikungan 14. Pembalap Marc VDS Honda itu akhirnya mendapat posisi start di urutan kesebelas.

Jorge Lorenzo juga belum menemukan keberuntungannya lagi di Le Mans. Usai jatuh saat mengawali F4, ia harus rela start balapan dari posisi ke-16.