Masih Selamat, Lorenzo: Miller Dapat Peringatan dari Tuhan

Minggu, 21 Mei 2017 08:00 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dalam konferensi pers. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dalam konferensi pers.

Kecelakaan parah yang dialami Jack Miller mengejutkan sejumlah pembalap MotoGP, termasuk Jorge Lorenzo. Menurut Lorenzo, Miller sudah mendapatkan peringatan dari Tuhan.

Lorenzo dan Miller memang sempat bertikai setelah bertemu dengan pihak komisi keselamatan MotoGP. Pertemuan rutin antara pembalap dengan pihak MotoGP terjadi di Le Mans untuk membahas masalah ban depan.

“Kemarin di komisi keselamatan dia memberikan respons yang sangat kasar. Dia mengatakan kepada saya untuk mengeluarkan pendapat yang lebih lembut atau seperti itu. Dia sangat kasar,” kata Lorenzo.

“Seharusnya, Anda tidak boleh mengatakan hal seperti itu di depan pembalap lain dan terlebih kepada seorang pembalap yang sudah lima kali menjadi juara dunia,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan Crash.

Setelah kejadian itu, Miller mengalami sebuah kecelakaan parah di Free Practice (FP) 4 MotoGP Prancis.

“Saya rasa Tuhan sudah memilih dia dan mengatakan, ‘Hari ini, bukan saatnya Anda mengalami cedera. Kecelakaan yang dialaminya pernah dialami Marc Marquez di Mugello pada 2013. Ini peringatan untuknya bahwa MotoGP bukan olahraga candaan,” ujar Lorenzo.

“Sekarang semua terserah kepadanya. Apakah dia mau menerima saran dari saya atau tidak. Menurut pendapat saya, Miller adalah salah satu pembalap yang tidak memperhatikan risiko keselamatan,” sambungnya.