MotoGP

Tampil Bagus Jelang Balapan, Rossi Ungkap Rahasia Motor YZR-M1

Minggu, 21 Mei 2017 05:55 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Mirco Lazzari gp via Getty Images
Maverick Vinales dan Valentino Rossi saat menjalani balapan di MotoGP Argentina. Copyright: © Mirco Lazzari gp via Getty Images
Maverick Vinales dan Valentino Rossi saat menjalani balapan di MotoGP Argentina.

Valentino Rossi tampil bagus jelang sesi balapan MotoGP Prancis. Sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi, ia berhasil bertahan di barisan depan. Ia pun dapat memulai balapan di urutan kedua, dibelakang rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang meraih pole position.

Tak cuma Rossi, penampilan Vinales juga mendapat hasil serupa. Performa Yamaha di Le Mans memang lebih bagus dari penampilan mereka sebelumnya di MotoGP Spanyol di Jerez.

Saat itu, Vinales menyelesaikan balapan di posisi ke-6, sementara Rossi terlempar ke posisi 10.

© JEAN-FRANCOIS MONIER
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis. Copyright: JEAN-FRANCOIS MONIERValentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis.

"Sangat penting untuk saya, Maverick, dan seluruh tim, mendapat hasil bagus pada balapan ini, setelah hasil buruk yang kami dapat di Jerez," kata Rossi.

Menurut Rossi, peningkatan yang dicapai dirinya dan Vinales, tak lepas dari performa motor Yamaha YZR-M1 yang mereka kendarai. Peraih 7 gelar juara dunia MotoGP itu mengaku merasa motornya memiliki setting yang tepat untuk berpacu memperebutkan posisi terdepan di Sirkuit de la Sathe.

© JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty Images
Maverick Vinales saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis Copyright: JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty ImagesMaverick Vinales saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis

"Kami memodifikasi sesuatu dalam motor, tapi sepertinya motor M1 ini sangat menyukai trek dan aspal di sini," ucap Rossi.

"Tapi yang lebih penting adalah perasaan terhadap motor ini sudah bagus. Saya punya settingan motor yang bagus untuk balapan nanti, sambil berharap cuaca bersahabat," tutur Rossi.