Moto3

(VIDEO) Rentetan Kecelakaan Paksa Balapan Moto3 di Prancis Tertunda

Minggu, 21 Mei 2017 19:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter@motoGp
Balapan Moto3 di Sirkuit Le Mans. Copyright: © twitter@motoGp
Balapan Moto3 di Sirkuit Le Mans.

Sirkuit Le Mans, Prancis yang menjadi lokasi seri kelima balapan Moto3 musim 2017 secara mengejutkan menjadi saksi kecelakaan beruntun yang dialami para pembalap.

Ya, dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter resmi MotoGP, sejak balapan Moto3 dimulai, banyak pembalap yang berjatuhan di tikungan keempat.

Tidak hanya itu, saat laga masih menyisakan 23 putaran lagi, sedikitnya 24 pembalap nampak berjatuhan bersama-sama. Salah satu pembalap bahkan ada yang mengalami nasib malang karena sempat tersenggol oleh motor pembalap lainnya saat dirinya terjatuh.

Melihat kejadian yang cukup parah seperti itu, pihak penyelenggara pun mengibarkan bendera merah yang menandakan balapan dihentikan untuk sementara.

Setelah diselidiki, ternyata penyebab kecelakaan beruntun yang menimpa para pembalap tersebut adalah adanya cairan yang berada di atas lintasan dekat tikungan. Pihak panitia pun dengan sigap melakukan pembersihan.

Setelah lintasan dinilai layak untuk digunakan kembali, para pembalap pun langsung melanjutkan balapan. Pembalap asal Spanyol yang memperkuat tim Leopard Racing, Joan Mir akhirnya mampu keluar sebagai pemenang balapan.