MotoGP

Kesalahan Rossi, Berkah untuk Vinales

Senin, 22 Mei 2017 01:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Maverick Vinales
Maverick Vinales finish pertama di GP Prancis. Copyright: © Twitter/Maverick Vinales
Maverick Vinales finish pertama di GP Prancis.

Maverick Vinales sukses finish pertama di Grand Prix Prancis, setelah duel menegangkan bersama rekan setimnya, Valentino Rossi, Minggu (21/05/17). Dalam konferensi pers usai balapan, ia mengaku memanfaatkan kesalahan yang Rossi buat di lap terakhir.

"Saya melihat Valentino di depan dan saya harus membuat rencana yang bagus di putaran akhir. Saat berada di belakangnya, saya tahu saya harus mencoba menyalipnya. Valentino membuat kesalahan kecil dan saya menyusulnya. Saya sedang mencoba yang terbaik dan melakukan putaran tercepat di ujung balapan terasa menyenangkan," komentar pembalap Movistar Yamaha ini.

"Tadinya saya menunggu di lap terakhir karena saya tahu Valentino tak mau menyerah. Saat melewati garis finish, rasanya sangat menyenangkan dan terasa seperti kemenangan pertama saya di Le Mans di kelas 125 cc, dan itu adalah sesuatu yang sangat spesial," lanjutnya.

Pembalap 22 tahun ini pun mengaku tak sadar Rossi jatuh di belakangnya. "Saya tak tahu Valentino jatuh sampai saya melewati garis finish dan di lap terakhir saya katakan oke, di tikungan terakhir ia mencoba menyusul, jadi saya bersiap untuk serangan," terang Vinales.

"Saya merasa menyesal kepada para pembalap yang jatuh di balapan karena rasanya tak enak, saya mengalaminya di Austin dan itu buruk sekali," tutupnya.

Berkat kemenangannya ini, Vinales menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 85 poin. Sementara The Doctor turun ke peringkat ketiga, di belakang Dani Pedrosa.