MotoGP

(VIDEO) Rossi Jatuh, Puluhan Orang Serentak Sakit Kepala

Senin, 22 Mei 2017 18:56 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robert Cianflone/Getty Images
Valentino Rossi saat dalam lintasan balap. Copyright: © Robert Cianflone/Getty Images
Valentino Rossi saat dalam lintasan balap.

Hasil buruk harus dirasakan oleh pembalap senior Movistar Yamaha, Valentino Rossi saat melakoni balapan MotoGP Prancis 2017 di Sirkut Le Mans pada Minggu (21/05/17) kemarin. Pasalnya, ia gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh dari motornya ke luar lintasan.

Parahnya, insiden jatuh yang dialami The Doctor tersebut terjadi saat putaran terakhir, tepatnya ketika dia tengah berada di peringkat dua dan hanya butuh dua tikungan lagi sebelum garis finis.

Ketika Rossi terjatuh dari motor Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya, terjadi sebuah pemandangan unik di salah satu tribune penonton yang menonton langsung balapan di Sirkuit Le Mans.

Terlihat para penggemar pembalap yang identik dengan nomor 46 itu secara bersamaan menempatkan kedua tangannya di samping kepala, mirip dengan seseorang yang mengalami sakit kepala.

Tindakan itu tentu saja dilakukan mereka sebagai bentuk kekecewaan sekaligus ketidakpercayaan karena sang idola harus tersingkir hanya beberapa meter saja dari garis finis.

Sedikit informasi dalam balapan MotoGP Prancis, podium juara berhasil direbut oleh rekan satu tim Rossi, yakni Maverick Vinales, disusul oleh Johan Zarco dan Dani Pedrosa.