MotoGP

Dunia Balap Sampaikan Duka Cita untuk Nicky Hayden

Selasa, 23 Mei 2017 00:41 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Repsol Media
Nicky Hayden saat meraih gelar juara dunia MotoGP 2006. Copyright: © Repsol Media
Nicky Hayden saat meraih gelar juara dunia MotoGP 2006.

Dunia balap tengah berkabung usai kehilangan salah satu pembalap MotoGP terbaik, Nicky Hayden. Juara dunia MotoGP 2006 itu meninggal dunia usai meregang nyawa selama lima hari akibat kecelakaan fatal saat bersepeda, Senin (22/05/17).

Pada Rabu (17/05/17) lalu, pembalap Amerika Serikat ini ditabrak sebuah mobil saat bersepeda di Italia. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit dna dikabarkan mengalami cedera parah di bagian dada dan kepala. Sejak Sabtu, ia dikabarkan dalam kondisi kritis.

Sejumlah rekan balap Hayden pun menyampaikan rasa dukanya melalui posting-an di dunia maya. Salah satunya datang dari mantan rekannya di Honda, Dani Pedrosa. "Selalu di hati saya, sang juara. RIP Nicky. #69," tulisnya dalam akun Twitter.

 

One of the best ever Rip Nicky Hayden.....#69 #🙏🏼

A post shared by Maverick Viñales Official (@maverickvinales25) on

 

Can't believe... The most easy and good guy i ever meet on a paddock in my life! Love u Nicky! RIP #69 ❤

A post shared by Aleix Espargaro (@aleixespargaro) on

Tak hanya dari sesama pembalap motor, rasa belasungkawa juga disampaikan para pembalap Formula 1, seperti Valtteri Bottas dan tim Toro Rosso. Dua pembalap mobil asal Indonesia, Sean Gelael dan Rio Haryanto, juga tak ketinggalan untuk mengungkapkan kesedihan atas kepergian pembalap kelahiran Kentucky itu.