Sirkuit IMS Berikan Penghormatan untuk Nicky Hayden

Selasa, 23 Mei 2017 13:13 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Nicky Hayden selebrasi saat juara MotoGP Valencia pada 2006. Copyright: © JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Nicky Hayden selebrasi saat juara MotoGP Valencia pada 2006.

MotoGP harus kehilangan salah satu pembalap terbaiknya, Nicky Hayden. Nyawanya tidak dapat tertolong lagi setelah dirawat di rumah sakit selama satu pekan. Staf Sirkuit International Motor Speedway (IMS) pun menyiapkan penghormatan terakhir untuk pembalap berjuluk The Kentucky Kid itu.

Pembalap asal Amerika Serikat itu meninggal dunia setelah ditabrak sebuah mobil ketika sedang bersepeda di Rimini, Italia. Hayden dinyatakan meninggal dunia pada Senin (22/05/17) waktu setempat. Berita tersebut sangat mengejutkan banyak pihak, termasuk Presiden IMS, Douglas Boles.

“Semua orang yang ada di IMS berduka atas kehilangan teman kami Nicky Hayden. Ketika Anda bertemu dengan Nicky, Anda akan merasa sudah mengenalnya dalam waktu yang sangat lama,” kata Boles, sebagaimana diberitakan Motorsport.

“Kerendahan hati dan ketulusannya membuat dia mudah berhubungan dengan semua orang. Dia merupakan salah satu sosok paling baik yang pernah Anda temui di dunia balap. Dia merupakan duta besar MotoGP di Speedway,” sambungnya.

“Kami mengirimkan doa dan belasungkawa untuk kedua orang tuanya, Rose dan Earl, tunangannya, Jackie, kakaknya, Tommy dan Roger, serta kedua adiknya, Jenny dan Kathleen. Kami juga berduka untuk semua teman, rekan setim, dan fans-nya di seluruh dunia. Dia akan selalu dikenang di IMS,” lanjutnya.