MotoGP

Ini Kata Lorenzo Soal Kematian Nicky Hayden

Rabu, 24 Mei 2017 09:57 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dalam konferensi pers. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dalam konferensi pers.

Jorge Lorenzo menyampaikan belasungkawa atas kematian juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden. Menurutnya, orang-orang di dunia balap MotoGP sangat kehilangan atas kematian pembalap asal Amerika Serikat itu.

Pemegang tiga gelar juara dunia tiga kali menyebut, orang-orang Ducati sangat terpukul atas kematian Hayden. Lorenzo saat ini menjadi pembalap Ducati, dimana Hayden pernah membelanya selama lima musim sebelum kembali ke Honda.

"Dia merupakan orang yang positif yang selalu tersenyum. Dia tak pernah punya masalah dengan para pembalap lain atau siapapun di paddock. Semua orang yang mengenalnya di Ducati sangat kehilangan Hayden, sama seperti semua keluarganya di dunia MotoGP," tutur Lorenzo dikutip gpxtra.

© JAVIER SORIANO/AFP/GettyImages
Jorge Lorenzo (kanan) dan Nicky Hayden. Copyright: JAVIER SORIANO/AFP/GettyImagesJorge Lorenzo (kanan) dan Nicky Hayden.

Saat Hayden memenangkan gelar juara dunia MotoGP pada 2006, Lorenzo juga meraih gelar juara dunia pertamanya di ajang balap motor 250cc. Ia kemudian bersaing dengan Hayden selama delapan tahun setelah ia mulai naik kelas ke MotoGP pada 2008.

"Saya ingin menyampaikan dukacita mendalam pada keluarga dan teman-temannya. Dia sangat disenangi orang-orang di paddock, sangat ceria, dan penuh energi," kata Lorenzo.