Vinales Waspadai Dani Pedrosa dalam Perebutan Gelar

Rabu, 24 Mei 2017 08:08 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Gaetano Piazzolla/Action Plus via Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Copyright: © Gaetano Piazzolla/Action Plus via Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Maverick Vinales menilai pembalap Honda, Dani Pedrosa, sebagai salah satu pesaing berbahaya dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Dalam balapan di MotoGP Prancis akhir pekan lalu, Vinales meraih kemenangan setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 43 menit 29,793 detik.

Sementara Pedrosa menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 43 menit 37,510 detik. Posisi kedua ditempati pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

"Dia melakukan balapan bagus di Prancis yang dimulai sejak sesi latihan bebas keempat. Dia sangat kuat, dan membuktikannya di lintasan," kata Vinales dilansir Speedweek.

© JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty Images
Maverick Vinales saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis Copyright: JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty ImagesMaverick Vinales saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis.

Dalam tabel klasemen saat ini, Vinales menduduki posisi teratas dengan perolehan 85 poin. Berada di posisi kedua adalah Dani Pedrosa yang mengoleksi 68 poin. Sementara Valentino Rossi menempati urutan tiga dengan 62 poin.

Vinales menilai, catatan ini menunjukkan bahwa Pedrosa menjadi salah satu pesaing yang bisa membahayakan jalannya untuk meraih gelar juara dunia.

"Dia punya potensi untuk meraih gelar juara. Kami harus waspada terhadapnya," ucap Vinales.

Namun demikian, pembalap 22 tahun itu mengisyaratkan dirinya tak gentar dengan ancaman yang ditebar Pedrosa. 

"Persaingan dengannya akan menjadi balapan yang menantang, saya rasa akan menyenangkan," katanya.