Lorenzo Penasaran Lihat Kiprah Alonso di Indy 500

Jumat, 26 Mei 2017 02:16 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Michael Hickey/Jose Breton/NurPhoto/Getty Images
Jorge Lorenzo dan Fernando Alonso. Copyright: © Michael Hickey/Jose Breton/NurPhoto/Getty Images
Jorge Lorenzo dan Fernando Alonso.

Pembalap Formula 1 (F1), Fernando Alonso akan melakukan debutnya di ajang Indianapolis 500 (Indy 500). Sejumlah pembalap sangat kagum dan penasaran melihat performa mantan juara dunia F1 tersebut.

Dalam babak kualifikasi Indy 500, Alonso secara mengejutkan berhasil memulai di peringkat kelima. Setelah Marc Marquez, giliran Lorenzo yang angkat jempol dengan keberanian mantan juara dunia F1 tersebut.

“Sangat luar biasa. Alonso merupakan atlet yang sangat ambisius. Kelas dan bakatnya sangat mengagumkan. Dia datang tanpa pernah berkompetisi di ajang IndyCar, yang terkenal sangat berbahaya dengan kecepatan mobil yang sangat tinggi,” kata Lorenzo.

Lorenzo menyadari tidak akan mudah untuk melakukan debut di ajang Indy 500. Namun, jika melihat kualitas yang dimiliki Alonso, pembalap Ducati tersebut yakin rekan senegaranya bisa menang.

“Normalnya, Anda tidak memiliki peluang sebagai pendatang baru. Jika ada pembalap yang bisa menang sebagai pembalap debutan, maka orang itu adalah Alonso,” ujar pembalap asal Spanyol tersebut, sebagaimana diberitakan Speedweek.

“Bakatnya sangat mengagumkan, dia pembalap yang sangat berkualitas dan sangat berbakat berkaitan dengan motorsport. Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Itu tidak akan mudah untuknya. Saya penasaran Alonso akan finish di posisi berapa pada balapan nanti,” lanjutnya.