Formula 1

(VIDEO) Jessiqa Pace, Model yang Bikin Pembalap F1 Gagal Fokus di Monaco

Sabtu, 27 Mei 2017 11:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Iklan Martini Racing yang memuat foto Jessiqa Pace kembali dipasang di area balapan Formula 1 GP Monaco. Pada GP Monaco 2009, iklan yang sama harus diturunkan setelah beberapa pembalap "mengeluh". Pasalnya, iklan berukuran besar itu dipasang di billboard dalam salah satu tikungan di Sirkuit Monaco saat itu.

Lewis Hamilton mengalami insiden di tikungan yang sama dan Felipe Massa serta Jenson Button mengaku sulit fokus saat melihat iklan Pace itu.

"Setiap kali Anda melewatinya, rasanya seperti ia melihat langsung ke arah Anda. Setiap kali Anda lewat di tikungan itu, Anda akan melihat wanita cantik ini melihat Anda. Itu cuma gambar, tapi sulit untuk tak memperhatikannya," aku Massa, dikutip News.

"Saya merasa itu sangat lucu. Tentu saya merasa tersanjung bahwa saya membuat para pembalap sangat terganggu, tetapi saya akan merasa tak enak jika seseorang terluka (karenanya)," tutur Pace.

Akhirnya, pada delapan tahun kemudian, iklan ini pun kembali ke Monaco. Hanya saja, kali ini iklan tersebut dipasang jauh dari pandangan para pembalap, yakni di sebuah helipad tempat para tamu datang ke Monaco untuk menyaksikan balapan.

© Martini
Jessiqa Pace, model iklan yang membuat para pembalap F1 GP Monaco gagal fokus. (Sumber: Martini). Copyright: MartiniJessiqa Pace, model iklan yang membuat para pembalap F1 GP Monaco gagal fokus. (Sumber: Martini).

"Membawa Jessiqa kembali adalah cara kami untuk menambah kesenangan dan glamor ke dalam olahraga ini dan membuat momen tak terlupakan untuk para penggemar," beber Direktur Martini, Caroline Hipperson kepada Daily Mail.