Formula 1

Baru Kembali Balapan, Jenson Button Sudah Kena Penalti

Minggu, 28 Mei 2017 12:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Nasib kurang baik dialami Jenson Button yang harus start balapan dari posisi paling buncit dalam balapan GP Monaco yang berlangsung hari ini, Minggu (28/05/17). Pasalnya, McLaren mengganti unit generator MGU-H dan turbocharger dari mobil yang sebenarnya milik Fernando Alonso tersebut.

Padahal saat kualifikasi, pembalap Inggris ini menempati posisi kesembilan. Namun karena penggantian item di mobilnya itu menyalahi aturan, Button harus rela mundur 15 grid.

"Kualifikasi ketiga tak terlalu bagus, tapi kualifikasi pertama dan kedua baik. Saya senang. Satu-satunya balapan tahun ini, saya dapat peringkat sembilan tapi start dari posisi ke-20!"

Pembalap 37 tahun ini menggantikan Alonso yang sedang berlaga di ajang Indianapolis 500. Melakoni balapan tunggal di musim ini, Button tak mau menyia-nyiakannya dan berusaha bersenang-senang saat balapan.

"Saya senang dengan hasil hari ini dan besok, Anda tak pernah tahu (bagaimana akhirnya) dengan mulai dari posisi ke-20. Senang bisa menjadi bagian dari tim lagi dan melihat ada perkembangan," pungkasnya.