Formula 1

(VIDEO) Mourinho Jadi Saksi Kesuksesan Raikkonen di Kualifikasi GP Monaco

Minggu, 28 Mei 2017 03:56 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GMS
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © GMS
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Para pembalap Formula 1 musim 2017 baru saja menyelesaikan babak kualifikasi seri keenam di Grand Prix Monaco.

Uniknya, dalam sesi kualifikasi tersebut, di antara ribuan pasang mata yang menyaksikan langsung balapan di Circuit de Monaco tersebut, terdapat salah satu sosok yang menjadi pusat perhatian.

Sosok itu tidak lain adalah pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Ya, pelatih yang baru saja membawa Setan Merah meraih gelar juara Liga Europa 2016/17 nampak hadir untuk menyaksikan para pengemudi jet darat beradu kecepatan demi mendapat posisi terdepan saat balapan utama.

Ditemui oleh awak media, pria yang pernah menukangi Chelsea dan Real Madrid itu mengaku ada alasan tersendiri mengapa dirinya lebih memilih menyaksikan GP Monaco ketimbang seri-seri lainnya.

"Dalam pertandingan sepakbola, ada beberapa pertandingan yang lebih penting dan menurut saya, GP Monaco merupakan balapan terpenting di F1 untuk disaksikan," ujar pria berkebangsaan Portugal tersebut.

Sedikit informasi, dalam sesi kualifikasi yang disakasikan oleh Mourinho tersebut, pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen berhasil menjadi yang tercepat dan berhak memulai balapan utama dari posisi terdepan.