Formula 1

Kalah dari Ferrari, Wolff Sebut Mercedes Kini Jadi Kuda Hitam

Senin, 29 Mei 2017 22:41 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Bos Mercedes, Toto Wolff, mengakui bahwa rival terbesarnya Ferrari, layak mencuri kemenangan di Grand Prix Monaco, Minggu (28/05/17) lalu. Kimi Raikkonen meraih pole position dan Sebastian Vettel sukses menggasak podium teratas untuk yang ketiga kalinya musim ini.

"Mereka pantas menang, mereka punya mobil tercepat di balapan ini," kata Wolff, dikutip dari Daily Mail.

"Saya menyukai gagasan (bahwa Mercedes adalah) kuda hitam. Sebab kuda hitam adalah yang diharapkan menang oleh orang-orang. Faktanya, kami sudah menjadi kuda hitam sejak awal musim," lanjutnya.

© Clive Mason / Staff / Getty Images
Caption Copyright: Clive Mason / Staff / Getty ImagesLewis Hamilton, Sebastian Vettel, dan Valtteri Bottas di podium GP Bahrain 2017.

Mercedes yang menjadi juara konstruktor dalam tiga musim terakhir, telah memenangi tiga balapan musim ini. Namun Valtteri Bottas hanya finish di urutan keempat dan Lewis Hamilton di posisi ketujuh dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Monte Carlo itu.

"Inkonsistensi sudah membayangi kami sepanjang musim ini. Sebaliknya, Ferrari sudah melaju kencang sejak awal. Jadi benar, kami adalah kuda hitam dan kami perlu mengejar. Inilah kenyataannya sekarang," tambah mantan pembalap ini.