(VIDEO) Detik-detik Nicky Hayden Dibawa ke Hadapan Tuhan

Selasa, 30 Mei 2017 04:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Bertempat di Gereja Katedral Saint Stephen yang berada di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, keluarga almarhum Nicky Hayden melaksananan upacara pemakaman pada Senin (29/05/17) waktu setempat.

Sebelum dibawa masuk ke dalam geraja, jenazah mantan pembalap MotoGP yang diletakkan dalam sebuah peti mati berwarna hitam itu nampak digotong oleh sanak keluarganya.

Terlihat ribuan orang yang berada di luar bangunan geraja memperhatikan dengan seksama, detik-detik pembalap berjuluk Kentucky Kid tersebut diusung ke hadapan Tuhan.

Sesampainya dalam gereja, peti jenazah Hayden pun langsung diselimuti dengan sebuah kain putih dengan simbol salib di atasnya.

Dalam prosesi upacara pemakaman tersebut, terlihat kedua orang tua pembalap kelahiran 30 Juli 1981 itu, yakni Earl Hayden dan Rose Hayden. Turut serta wanita yang sebenarnya akan menjadi istri Hayden, Jackie Marien.

Seperti diketahui, rival Valentino Rossi itu menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (22/05/17) lalu, setelah menjadi korban tabrakan ketika bersepeda di Italia.

Hayden sempat mendapat perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Casena, Italia selama lima hari. Sayang, nasib berkata lain, kerusakan otak yang dialami Hayden pun membuatnya meninggal dunia di usia 35 tahun.