MotoGP

Marquez Bocorkan Penyebab Pedrosa Bisa Diperingkat Dua

Rabu, 31 Mei 2017 06:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/MotoGP
Marc Marquez dan Dani Pedrosa di podium GP Spanyol 2017. Copyright: © Twitter/MotoGP
Marc Marquez dan Dani Pedrosa di podium GP Spanyol 2017.

Usai balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans pada 21 Mei 2017 lalu, pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa membuat kejutan dengan berhasil menduduki peringkat dua klasemen sementara pembalap MotoGP musim 2017.

Meski sempat mengalami insiden saat balapan MotoGP Argentina, Pedrosa berhasil mengumpulkan 68 poin dari total lima balapan yang sudah dijalaninya.

Terkait hasil itu, rekan satu timnya, Marc Marquez ternyata punya analisis sendiri terkait rahasia dibalik keperkasaan Pedrosa. Menurut Marquez pilihan ban yang digunakan Pedrosa sangat sesuai dengan motor baru Honda.

"Sudah jelas bahwa motor yang kami gunakan memiliki kualitas yang bagus. Namun, ketika balapan di Le Mans, saya mengalami siksaan karena pilihan ban bagian depan," ujar Marquez seperti dikutip dari Motorsport.

© Repsol Media
Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Copyright: Repsol MediaMarquez menyebut Pedrosa pandai memilih ban yang tepat untuk motornya.

"Konstruktor selalu memberi kami ban yang lembut dan itu sama sekali tidak cocok dengan gaya balap saya. Tapi berbeda dengan Dani yang memang punya ciri khas mengendarai motor dengan halus," pungkas Marquez.

Perlu diketahui, Marquez sendiri saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan kolkesi 58 poin. Hasil itu sendiri didapatnya usai dua kali terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan pada seri MotoGP Argentina dan MotoGP Prancis.