Formula 1

Pimpin Klasemen, Vettel Tak Mau Pusingkan Gelar

Kamis, 1 Juni 2017 03:19 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© ANDREJ ISAKOVIC/AFP/Getty Images
Sebastian Vettel. Copyright: © ANDREJ ISAKOVIC/AFP/Getty Images
Sebastian Vettel.

Sebastian Vettel belum mengaku belum mau memusingkan soal apakah dirinya akan menjadi juara dunia Formula 1 musim ini. Berdiri sebagai pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 129 poin, pembalap Ferrari ini tak mau fokusnya terbagi dengan memikirkan perolehan poin.

"Itu tak masalah. Saya tak mencoba memikirkannya sampai jeda musim panas. Anda mencoba yang terbaik di setiap balapan dan tak perlu jadi jenius untuk paham jika menang setiap balapan, Anda juga menang kejuaraan dunia. Jika kami bisa melakukannya mulai sekarang, saya tak perlu melihat poin, tetapi tentu saja itu sulit untuk diraih," beber Vettel kepada Crash.

© Twitter
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel Copyright: TwitterPembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

"Jika kami punya kesempatan untuk untuk naik podium, kami akan naik podium. Jika kami punya peluang untuk menang, kami akan menang. Inilah yang saya dan tim mau, ini juga yang terpenting. Sayang jika kebahagiaan hari ini dilewatkan karena memikirkan poin," lanjutnya.

Pembalap Jerman ini telah mengoleksi poin penuh dari tiga balapan sejauh ini, membawa Ferrari ke puncak kesuksesannya di awal musim sejak 2001. Ia kini terpaut 25 poin dari rival terberatnya musim ini, Lewis Hamilton.