MotoGP

Ketimbang Rossi, Vinales Pilih Contek Gaya Balap Lorenzo di Mugello

Jumat, 2 Juni 2017 10:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales dalam sebuah konferensi pers. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales dalam sebuah konferensi pers.

Pada Minggu (04/06/17) mendatang, para pembalap kuda besi ternama dunia akan melakoni seri keenam dalam kalender balap MotoGP musim 2017, yakni MotoGP Italia di Mugello Circuit.

Sang pemuncak klasemen sementara dari tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengungkapkan bahwa dirinya dalam balapan MotoGP Italia akan sedikit mencontek gaya balap pembalap lain.

Uniknya, pembalap yang akan coba ditiru oleh Top Gun bukanlah rekan satu timnya, Valentino Rossi, melainkan mantan pembalap Yamaha yang kini memperkuat Ducati, Jorge Lorenzo.

© JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP/Getty Images
Maverick Vinales Copyright: JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP/Getty ImagesVinales ingin merubah gaya balapnya saat balapan MotoGP Italia.

Bukan tanpa sebab Vinales ingin meniru gaya balap Lorenzo di Mugello. Pasalnya, X-Fuera tercatat sudah pernah lima kali menjuarai MotoGP Italia.

"Saya jelas perlu meniru gaya balap yang dimiliki Lorenzo, karena ia memang sangat cepat. Saya sudah lihat data-data balapan sebelumnya, dan dia selalu finis di urutan terdepan. Saya rasa kami punya data-data yang bagus tentangnya selama di Yamaha," ujar Vinales seperti dikutip dari Motorsport.

Selain merubah gaya balapnya sehingga bisa mirip dengan Lorenzo, jelang balapan MotoGP Italia, Vinales menyebut ia dan timnya tengah bekerja untuk dapat menyempurnakan motor yang ia gunakan.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo melakukan selebrasi. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesLorenzo sudah lima kali menjuarai MotoGP Italia.

"Kami hanya perlu untuk terus belajar dan memiliki garis yang bagus. Sangat penting bagi kami untuk dapat tetap tampil kuat, terutama saat kualifikasi agar bisa memulai balapan utama dari posisi bagus," pungkasnya.

Vinales sendiri saat ini tengah perkasa di puncak klasemen sementara MotoGP musim 2017 dengan koleksi 85 poin dari lima balapan.