Formula 1

Andretti: Fernando Alonso Buang-buang Waktu di McLaren

Minggu, 4 Juni 2017 16:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© wtf1.com
Fernando Alonso di ajang Indy 500. Copyright: © wtf1.com
Fernando Alonso di ajang Indy 500.

Pembalap legenda Amerika Serikat, Mario Andretti, menganggap Fernando Alonso hanya membuang-buang waktu bersama tim McLaren-Honda.

Pekan lalu, Alonso meninggalkan balapan GP Monaco untuk mencoba peruntungannya di ajang Indy 500 bersama tim yang dipimpin putra dari Andretti, Michael.

© Indosport.com
Mario Andretti dan DJMusician ZEDD Copyright: Indosport.comMario Andretti dan DJ ZEDD.

Alonso akan kembali berkompetisi di balapan Formula 1 pada GP Kanada yang berlangsung Minggu (11/06/17) bersama McLaren, meskipun Andretti menyarankannya untuk tetap di IndyCar. 

"Satu-satunya hal yang membuat pembalap senang adalah tetap kompetitif," ujar mantan pembalap berusia 77 tahun ini kepada Marca.

Baca Juga

"Lainnya adalah frustrasi total. Ia berada di fase terbaik dalam kariernya dan membuang-buang waktu. McLaren jelas saja merasakan hal yang sama karena mereka adalah tim yang hanya tahu bagaimana bersama yang terbaik," lanjutnya.

Namun juara dunia 1978 itu tetap berharap yang terbaik untuk Alonso, meski akan kembali bersama tim McLaren yang belum mendapatkan poin di awal musim ini.

"Sepertinya mereka punya sasis bagus dan situasi dengan mesinnya akan mengalami kemajuan. Saya yakin ia akan mencetak poin sebelum musim ini berakhir," tambahnya.

© streamable.com
Fernando Alonso. Copyright: streamable.comMobil McLaren-Honda milik Fernando Alonso yang kerap bermasalah.

Andretti juga mengatakan bahwa keputusan Alonso tepat untuk melewatkan balapan Monaco untuk mencoba menang di Indianapolis, meskipun lagi-lagi kegagalan mesin Honda kembali membuatnya kecewa.

"Saya jamin nilainya telah meningkat dan ia layak mendapatkan respek. Tak ada pecundang di sini, kecuali mesinnya."

© Indicar
Fernando Alonso menerima penghargaan Rookie of the Year. Copyright: IndicarFernando Alonso menerima penghargaan Rookie of the Year di ajang Indy 500.