MotoGP

Balapan di Kandang Rossi, Lorenzo Tak Mau 'Ngoyo'

Minggu, 4 Juni 2017 08:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Ducati, Jorge Lorenzo. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Ducati, Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo tak mau ngotot harus naik podium dalam balapan GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (04/06/17). Padahal pembalap berjuluk X-Fuera ini berstatus sebagai juara bertahan selama dua tahun belakangan ini di Mugello.

Lorenzo menyadari, ia belum menemukan puncak performanya di musim perdananya bersama Ducati. Pencapaian tertingginya adalah podium di posisi ketiga saat GP Spanyol, Minggu (07/05/17) lalu. Di balapan setelahnya di Le Mans, ia hanya menempati urutan keenam.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo melakukan selebrasi di atas podium. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesJorge Lorenzo melakukan selebrasi di atas podium GP Spanyol 2017.

Ditanya soal apakah ia bisa naik podium lagi di sirkuit yang dikuasainya, Lorenzo tak mau ngotot. Apalagi ia harus start dari posisi ketujuh.

"Saya ingin lebih dari sekadar podium. Saya ingin membuat start bagus dan bisa menyamai kecepatan para pembalap top dan menipiskan gap 14 detik dari juara saat saya naik podium di Jerez," beber Lorenzo, seperti dikutip dari Motorsport.

Baca Juga

"Jika ini memberikan saya podium, saya akan amat senang. Jika tak bisa finish di podium tetapi finish sangat dekat dengan sang juara, saya juga tetap senang," lanjutnya.

© Twitter/Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo di sesi latihan bebas GP Italia 2017. Copyright: Twitter/Jorge LorenzoJorge Lorenzo di sesi latihan bebas GP Italia 2017.

Juara dunia MotoGP tiga kali ini sedikit menyesal kalah jauh dari kedua rekannya, Andrea Dovizioso yang start di posisi ketiga dan Michele Pirro di posisi keempat. "Saya merasa nyaman, tetapi tak cukup untuk mengambil keuntungan dari potensi yang ada."

© Twitter/Ducati Motor
Andrea Dovizioso percaya diri akan mendapat hasil bagus di GP Italia. Copyright: Twitter/Ducati MotorAndrea Dovizioso percaya diri akan mendapat hasil bagus di GP Italia.

Sementara sang rekan setim, Dovizioso merasa optimistis di balapan ini. Pembalap Italia ini meraih posisi start ketiga, tepat di belakang Maverick Vinales yang meraih pole position dan Valentino Rossi. Ini merupakan posisi baris terdepan yang diraih pembalap pabrikan Ducati musim ini.

"Saya tak menyangka bisa meraih waktu putaran yang baik dan bisa mendapat posisi di baris pertama. Namun semua pembalap Ducati bekerja dengan baik di akhir pekan ini, jadi saya senang dan saya rasa kami bisa meraih hasil balapan yang baik," bebernya.

© Twitter/Ducati
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Copyright: Twitter/DucatiPembalap Ducati, Andrea Dovizioso di Sirkuit Mugello.

"Kecepatannya sudah ada, saya senang dengan itu dan waktu lap di kualifikasi menunjukkan pekerjaan bagus yang kami lakukan di akhir pekan. Ini adalah akhir pekan terbaik bagi kami, saya merasa luar biasa sejak balapan di Qatar," tandas Dovizioso yang menjadi runner up dalam balapan di Sirkuit Losail itu.