MotoGP

Dovizioso Nyaris Tak Percaya Bisa Jadi Jadi Jawara di Italia

Senin, 5 Juni 2017 04:26 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© ducati.com
Andrea Dovizioso Copyright: © ducati.com
Andrea Dovizioso

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjadi yang tercepat pada MotoGP Italia. Ia berhasil melakukan overtake pada Maverick Vinales yang sempat memimpin di awal balapan.

Meski demikian, Dovizioso mengaku tak menyangka dapat merebut podium teratas pada balapan di kampung halamannya tersebut. Apalagi ia sempat tak mengikuti sesi latihan bebas keempat karena berada dalam kondisi yang tak fit.

© Twitter MotoGP
Caption Copyright: Twitter MotoGPAndrea Dovizioso mengangkat trofi juara di MotoGP Italia.

"Saya tak punya energi sebelum balapan, sehingga saya sempat khawatir kehilangan tenaga ditengah balapan. Tapi nyatanya saya dapat membalap dengan mulus dan cepat," kata Dovizioso.

Baca juga:

Ia pun menuturkan bahwa dirinya sempat ragu dapat melewati Vinales pada sepuluh laps terakhir. Dovizioso mengatakan dirinya saat itu tak punya strategi agar dapat melakukan overtake pada Vinales.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso ketika tampil dalam tes hari pertama di Qatar. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesPembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Dovizioso mengaku hanya fokus pada ritme dan kecepatan yang telah ia dapatkan. Diluar dugaan, ia berhasil mengalahkan Vinales sehingga sukses mengangkat trofi juara.

"Sungguh sangat menyenangkan mendapat hasil yang tak diperkirakan sebelumnya," katanya.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso ketika menjajal motor. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesPembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Dengan kemenangan ini, Dovizioso naik empat peringkat di klasemen sementara MotoGP 2017. Saat ini ia menempati posisi kedua dengan selisih 26 poin dari Vinales yang mengumpulkan 105 poin di puncak klasemen.