MotoGP

Begini Ungkapan Hati Vinales Usai Gagal di MotoGP Italia

Senin, 5 Juni 2017 07:09 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Maverick Vinales. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Maverick Vinales.

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, harus puas berada di posisi kedua pada MotoGP Italia. Ia dikalahkan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang tampil sangat cepat di Sirkuit Mugello.

Meski demikian, Vinales mengaku tak cukup senang dengan raihannya tersebut. Terlebih sebelumnya ia harus mengalami kecelakaan saat menjalani sesi latihan bebas kedua pada Jumat (02/06/17).

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales dalam lintasan balap. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesMaverick Vinales dalam lintasan balap.

"Saya mencoba menekan, terutama di putaran awal, tapi Dovizioso benar-benar sangat cepat hari ini," kata Vinales.

Pembalap Spanyol itu pun menyatakan, podium kedua di Italia tak terlalu mengecewakannya. Bagi dia, hal itu tak terlalu berarti karena yang diincarnya adalah gelar juara dunia pada akhir musim nanti.

baca juga:

"Saya memikirkan gelar juara dunia, dan perolehan 20 poin saya rasa cukup penting," katanya.

Untuk menuntaskan misinya, Vinales berharap dapat kembali meraih hasil bagus pada seri balapan selanjutnya di Barcelona. Sebagai informasi, Vinales saat ini masih berada di puncak klasemen dengan perolehan 105 poin, berjarak 26 poin dari posisi kedua yang saat ini ditempati Andrea Dovizioso.

© JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty Images
Maverick Vinales saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis Copyright: JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty ImagesPembalap andalan Yamaha, Maverick Vinales.

"Saya sangat termotivasi untuk meraih gelar juara dunia, kami berada di level yang bagus dan hanya butuh meneruskannya. Saya harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya," kata Vinales.