MotoGP

Gagal Finis di Italia, Crutchlow Nyaris Hajar Pedrosa

Senin, 5 Juni 2017 22:03 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Nasib malang sial harus dialami oleh pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow saat melakoni balapan MotoGP 2017. Bagaimana tidak, saat balapan tinggal menyisakan 10 putaran lagi, pembalap asal Inggris itu harus terjatuh dari motornya dan gagal menyentuh garis finis.

Parahnya, insiden Crutchlow yang terjatuh dari motornya itu bukan karena kesalahannya sendiri, melainkan akibat Dani Pedrosa yang berupaya menyalipnya di tikungan, namun justru terjatuh dan turut menyeret Crutchlow.

Merasa bersalah, Pedrosa melalui akun Twitter pribadinya pun langsung menyampaikan permintaan maafnya kepada Crutchlow, yang gagal meraih poin akibat tindakannya.

Baca Juga

Sayangnya, permintaan maaf Pedrosa tersebut sama sekali tidak diterima dengan baik oleh Crutchlow. Dengan nada penuh amarah, pembalap kelahiran 29 Oktober 1985 itu menyebut Pedrosa sebagai pembalap serampangan.

"Dia datang dari belakang saya, tapi saya tidak mendengarnya. Lalu, tiba-tiba saja ia memotong sisi dalam yang sempit dan posisinya di atas saya. Ini sudah dua minggu berturut-turut ia menunjukkan gaya balap yang buas dan kali berakhir dengan air mata," ujar Crutchlow seperti dikutip dari Motorsport.

© fotopress/Getty Images
Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, saat jalani latihan di Valencia. Copyright: fotopress/Getty ImagesCrutchlow sudah tiga kali gagal menyelesaikan balapan sepanjang musim kompetisi 2017.

"Saya puas dia kehilangan posisinya di tempat kedua untuk urusan perebutan gelar juara," kata Crutchlow dengan jengkel.

Dalam kesempatan itu, Crutchlow juga melaporkan bahwa akibat kecelakaan itu, ia mengalami sejumlah cedera pada bagian tubuhnya. Hal itulah yang membuat dirinya sempat berpikir untuk menghajar Pedrosa.

"Sudah jelas saya kecelakaan itu berdampak pada bagian tulang rusuk saya, makanya saya sampai di bawa dengan mobil ambulans."

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesCrutchlow sempat ingin memukul Pedrosa karena sudah membuatnya terjatuh di Sirkuit Mugello.

"Namun, pada akhirnya hal itu sudah terjadi dan tidak ada yang bisa saya lakukan untuk merubahnya. Walaupun saya memukul Pedrosa, hasil balapan tetap seperti itu," pungkasnya.

Crutchlow sendiri saat ini tercatat berada di peringkat 10 klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 40 poin dari total enam balapan.