MotoGP

Pedrosa Mengaku Dosa di Mugello

Senin, 5 Juni 2017 08:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Repsol Media
Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Copyright: © Repsol Media
Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Kedua pembalap Repsol Honda mengalami nasib kurang menguntungkan dalam balapan Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (04/06/17).

Marc Marquez yang start balapan di posisi keenam, juga finish di urutan yang sama. Ia mengaku tak mau mengambil risiko jatuh sejak merasa tak nyaman dengan motornya.

© Repsol Media
Marc Marquez di GP Italia 2017. Copyright: Repsol MediaMarc Marquez di GP Italia 2017.

"Saya memulai balapan dengan baik karena saya paham lap-lap awal penting, jadi saya mencoba berjuang. Awalnya, saya bisa melakukannya, tetapi setelah beberapa saat, saya bersusah payah dengan ban depan di tikungan dan disusul oleh yang lainnya di tikungan lurus," beber Marquez dalam pernyataan tertulis yang diterima INDOSPORT.

Baca Juga

"Namun di titik tertentu, saya mulai merasa kesulitan di tikungan, jadi saya memutuskan untuk tidak mengambil risiko jatuh. Situasinya membuat saya finish keenam. Ini adalah kejuaraan yang naik-turun, jadi kami harus tetap bekerja keras dan membuat kemajuan," tambahnya.

Sementara rekan setimnya, Dani Pedrosa, malah tak mampu menyelesaikan balapan. The Little Spaniard terjatuh di lap terakhir saat berupaya menyusul Cal Crutchlow. Akhirnya keduanya ikut terjatuh dan langsung keluar dari balapan.

"Kami bersusah payah dengan kekurangan grip sejak awal pekan ini, dan hari ini Minggu, (04/06/17) di balapan malah lebih buruk. Motor saya bergetar di lintasan lurus dan saya tak mampu mengendalikannya," beber Pedrosa.

© Repsol Media
Dani Pedrosa memimpin laju balapan GP Italia. Copyright: Repsol MediaDani Pedrosa memimpin laju balapan GP Italia.

"Puncaknya, saya jatuh di lap terakhir saat mau mendahului Cal dan saya menjatuhkannya. Saya minta maaf karena itu tidak bagus saat Anda membuat kesalahan dan orang lain yang harus membayarnya. Untungnya kami berdua baik-baik saja setelah insiden, jadi kami menatap balapan selanjutnya. Semoga kami lebh baik di Catalunya," akunya lagi.