Penyebab Lorenzo Gagal Tiru Kesuksesan Dovizioso

Selasa, 6 Juni 2017 21:07 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Twitter/Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo di sesi latihan bebas GP Italia 2017. Copyright: © Twitter/Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo di sesi latihan bebas GP Italia 2017.

Setelah tampil gemilang di seri MotoGP Spanyol, Jorge Lorenzo harus puas finish di urutan ke delapan pada balapan MotoGP Italia, akhir pekan kemarin. Pembalap kelahiran Mallorca, Spanyol itu mengaku masih kesulitan beradaptasi dengan motor Ducati GP17.

Ya, Ducati memang membuat sebuah gebrakan yang sangat besar. Secara mengejutkan Andrea Dovizioso berhasil merajai Sirkuit Mugello.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi Andrea Dovizioso atas podium bersama trofi MotoGP Italia. Copyright: INDOSPORTAksi selebrasi Andrea Dovizioso di atas podium bersama trofi MotoGP Italia.

Lebih hebat lagi, pembalap tim satelit, Danilo Petrucci secara mengejutkan juga berhasil naik podium untuk pertama kalinya pada musim ini. Sayang, Lorenzo gagal mengikuti keberhasilan kedua rekannya tersebut.

Baca Juga

"Saya sedang memimpin balapan dengan Ducati untuk pertama kalinya. Saya mengawali balapan dengan sangat baik dan tampil cukup tangguh di awal putaran,” kata Lorenzo.

© INDOSPORT
Depan-belakang: Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso. Copyright: INDOSPORTDepan-belakang: Jorge Lorenzo sempat memimpin dari Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso.

“Saya adalah salah satu pembalap yang berhasil menjaga ritme dengan baik. Namun, Rossi sama sekali tidak mengizinkan saya untuk mencoba peregangan,” sambungnya.

© Twitter/Ducati Motor
Jorge Lorenzo di GP Spanyol 2017. Copyright: Twitter/Ducati MotorJorge Lorenzo di GP Spanyol 2017.

Selanjutnya, para pembalap MotoGP kembali akan berjuang di Sirkuit Catalunya. Lorenzo pun berjanji akan bekerja sama dengan Gigi Dall'Igna agar tampil lebih baik lagi.

"Saya sedang bekerja dengan Gigi dan teknisi untuk membuat motor menjadi semakin lebih baik. Namun hingga hal tersebut terjadi, kami masih tergantung pada trek berikutnya,” lanjutnya.