MotoGP

Lupakan Italia, Lorenzo Ingin Ulang Kejayaan di Catalunya

Kamis, 8 Juni 2017 16:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Ducati, Jorge Lorenzo. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Ducati, Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo hanya mampu finish di posisi delapan dalam balapan MotoGP seri keenam yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (04/06/17) lalu. Sementara rekan setimnya, Andrea Dovizioso, berjaya dengan naik ke podium tertinggi.

Namun kepercayaan dirinya pulih setelah meraih hasil bagus saat uji coba di Sirkuit Catalunya. Ia mencatat hasil terbaik di antara para pembalap Ducati lainnya. Pembalap 30 tahun ini pun yakin bisa menebus performanya di Italia dengan penampilan di Catalunya.

© Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Copyright: Getty ImagesPembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

"Saya tak punya banyak waktu untuk memikirkan balapan di Mugello dan kami akan segera melakukan balapan lain. Di sini di Catalunya, saya selalu mendapat perasaan baik dan telah mencetak hasil bagus di masa lalu," tuturnya, seperti dikutip Crash.

Baca Juga

"Saya rasa sensasi kami di Montmelo bisa berubah, kami harus memahami bagaimana motor yang berbeda beradaptasi dengan modifikasi trek, tetapi hasil tes kami beberapa minggu lalu bagus," terang juara dunia MotoGP tiga kali ini.

© Twitter/Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo di sesi latihan bebas GP Italia 2017. Copyright: Twitter/Jorge LorenzoJorge Lorenzo di sesi latihan bebas GP Italia 2017.

Lorenzo tercatat memenangi empat balapan di Catalunya, yakni pada 2010, 2012, 2013, dan terakhir pada 2015 lalu.

"Saya adalah pembalap tercepat Ducati (dalam tes Catalunya) dan ini memberikan saya kepercayaan diri untuk menaklukkan balapan penting ini di hadapan para penggemar saya. Segalanya bisa terjadi di sirkuit ini dan saya yakin saya akan lebih kompetitif di sini ketimbang Italia," tandas Lorenzo.