MotoGP

Setahun Berdamai, Marquez Ungkap Kekagumannya akan Rossi

Kamis, 8 Juni 2017 18:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter@MotoGP
Valentino Rossi dan Marc Marquez. Copyright: © twitter@MotoGP
Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Setelah resmi berdamai pada satu tahun di Montmello, Marc Marquez mengakui kalau ia melihat Valentino Rossi sebagai motivasinya untuk membalap.

Hubungan Rossi dan Marquez sempat panas setelah perseteruan di GP Malaysia 2015. Namun keduanya dipaksa untuk berdamai tepat di GP Catalunya tahun lalu setelah hubungan keduanya tak berjalan mulus baik di dalam maupun luar lintasan.

© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Marc Marquez dalam konferensi pers. Copyright: Jose Breton/NurPhoto via Getty ImagesMaverick Vinales, Valentino Rossi, dan Marc Marquez dalam konferensi pers.

Namun kini hubungan keduanya sudah adem kembali dan tampaknya Rossi dan Marquez sudah melupakan insiden tersebut. Marquez bahkan mengutarakan kekagumannya akan sosok pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

"Rossi luar biasa karena ia tak pernah lelah dan terus membalap. Anda harus mengagumi apa yang ia lakukan dan bagaimana ia menyelesaikannya," tutur Marquez dalam presentasi resmi sebelum balapan Catalunya, Rabu (07/06/17).

Baca Juga

Marquez sendiri optimistis akan meraih hasil memuaskan di GP Catalunya pada Minggu (11/06/17) mendatang. Ia baru pernah menang satu kali di sini, yakni pada 2014. Sementara Rossi menguasai Sirkuit Catalunya dengan menang enam kali.

© INDOSPORT
Marc Marquez dalam lintasan balap. Copyright: INDOSPORTMarc Marquez dalam lintasan balap.

"Kami tak terlalu jauh. Ini saatnya Anda datang ke Catalunya dengan hasrat untuk menang di sirkuit yang bagus untuk mencoba. Kami telah berlatih di Montmelo dua minggu lalu dan mencatat hasil baik," ucapnya, seperti dikutip Motorsport.

Pembalap 24 tahun ini berada di peringkat empat pada klasemen MotoGP dengan 68 poin. Di belakangnya, menyusul rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa dengan koleksi poin yang sama.