Formula 1

Ferrari Favorit di Montreal, Hamilton Janjikan Serangan Sengit

Jumat, 9 Juni 2017 12:57 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: © Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Kompetisi balap F1 akan kembali bergulir di GP Kanada, 12 Juni mendatang. Ferrari yang tampil apik dengan meraih gelar juara dalam seri terakhir di Monaco, diyakini akan kembali unjuk gigi pada balapan di Montreal.

"Kita telah menyaksikan Ferrari menjadi yang tercepat saat ini. Saya kira mereka juga masih  menjadi tim favorit dalam balapan kali ini," kata Lewis Hamilton. 

© Lars Baron/Getty Images
Lewsi Hamilton meraih finish pertama di Sirkuit Internasional Shanghai, China. Copyright: Lars Baron/Getty ImagesLewsi Hamilton meraih finish pertama di Sirkuit Internasional Shanghai, China.

Namun demikian, Hamilton mengatakan Mercedes akan tetap memberikan perlawanan sengit dalam balapan kali ini, sebab mereka juga mengincar kemenangan.

Baca juga:

Apalagi, lanjut Hamilton, timnya telah bekerja keras untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi pada balapan terakhir. 

"Kami punya sejumlah perbaikan pada mobil yang saya harap dapat bekerja dengan baik akhir pekan ini," ucapnya.

© David Ramos/Getty Images
Lewis Hamilton ketika memimpin di GP Spanyol. Copyright: David Ramos/Getty ImagesLewis Hamilton ketika memimpin di GP Spanyol.

Selain kondisi mobil, Hamilton juga punya kenangan manis saat balapan di Montreal. Di sirkuit ini, pemegang tiga gelar juara dunia ini meraih kemenangan perdananya, pada 2007 lalu.

"Saya punya pengalaman bagus di tahun 2007. Saya ingat saya berdiri di podium dan melihat ayah saya tersenyum sangat lebar. Itu menjadi momen membanggakan buat saya," katanya.