MotoGP

Marquez Tercepat di FP1, Lorenzo dan Rossi Tercecer

Jumat, 9 Juni 2017 16:29 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Marc Marquez dalam lintasan balap. Copyright: © getty images
Marc Marquez dalam lintasan balap.

Hujan yang melanda Sirkuit Barcelona sejak pagi hari membuat lintasan setengah basah. Para pembalap lantas menggunakan ban untuk sirkuit basah, tetapi ternyata lintasannya sudah terlalu kering untuk memakai ban jenis itu. Akhirnya hanya ada enam pembalap yang turun di 15 menit pertama sesi.

Jorge Lorenzo lantas menjadi pembalap ketujuh yang turun ke lintasan dan sempat memimpin perolehan catatan waktu. Namun di akhir klasemen, Lorenzo hanya berada di peringkat urutan ke-13.

© Twitter/Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo di sesi latihan bebas GP Italia 2017. Copyright: Twitter/Jorge LorenzoJorge Lorenzo di sesi latihan bebas GP Italia 2017.

Baca Juga

Kesalahan kocak sempat terjadi saat pembalap Marc VDS Honda, Jack Miller, salah mengambil jalur. Ia rupanya tak sadar mengambil jalur tikungan untuk balapan Formula 1.

Marc Marquez akhirnya keluar sebagai pemimpin sesi latihan bebas pertama dengan catatan waktu 1 menit 45,875 detik. Di belakangnya menyusul pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow yang berselisih 0,326 detik. Pemenang GP Italia lalu, Andrea Dovizioso, menggenapi urutan tiga besar di FP1.

© INDOSPORT
Marc Marquez usai lakukan latihan. Copyright: INDOSPORTMarc Marquez usai lakukan latihan.

Pemimpin klasemen MotoGP saat ini, Maverick Vinales, harus puas mengunci posisi keenam. Sementara rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tercecer di posisi ke-17.