MotoGP

Vinales Idamkan Kemenangan di Catalunya

Jumat, 9 Juni 2017 15:48 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales tampil perkasa di sesi latihan bebas kedua MotoGP Argentina. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales tampil perkasa di sesi latihan bebas kedua MotoGP Argentina.

Setelah hanya berhasil finish di urutan kedua di Mugello, akhir pekan lalu, pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berharap meraih kemenangan pada MotoGP Catalunya.

Apalagi balapan ini berlangsung di kampung halamannya, di mana para penggemarnya dan teman-teman masa kecilnya akan menyaksikan langsung penampilan pembalap 22 tahun tersebut.

© twitter@YamahaMotoGP
Maverick Vinales dan Valentino Rossi Copyright: twitter@YamahaMotoGPValentino Rossi dan Maverick Vinales.

"Saya ingin meraih kemenangan karena di sini ada para penggemar dan teman-teman saya, selain itu, ini juga merupakan tempat yang bagus untuk mengangkat trofi," kata Vinales.

Baca juga:

"Menurut saya kemenangan di sini akan menjadi kemenangan yang cantik," ucapnya. 

Mantan pembalap Suzuki tersebut mengaku belum melakukan pengetesan terhadap ban baru yang akan ia gunakan di Catalunya. Namun menurutnya, ban tersebut memiliki kemiripan dengan ban sebelumnya, meski dengan kompon berbeda.

© JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty Images
Maverick Vinales saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis Copyright: JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty ImagesMaverick Vinales saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis.

"Kita lihat saja apakah ban itu bagus untuk kami, karena kami butuh grip yang konsisten, terutama di bagian depan," ujar Vinales.