Kalahkan Vettel, Hamilton Raih Pole Position di Kanada

Minggu, 11 Juni 2017 01:21 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: © Getty Images
Pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton.

Penampilan memukau diperlihatkan Lewis Hamilton di babak kualifikasi Formula 1 (F1) Grand Prix Kanada. Pembalap andalan Mercedes tersebut berhasil mencatat waktu tercepat dalam sesi tersebut.

Dalam babak kualifikasi yang berlangsung di Montreal, Minggu (11/06/17) dini hari WIB, Hamilton berhasil mencatat waktu tercepat 1 menit 11,791 detik. Itu merupakan ke-65 kalinya Hamilton berhasil meraih pole position sepanjang kariernya. Dia berhasil menyamai rekor Ayrton Senna.

Baca Juga

Posisi kedua berhasil direbut oleh Sebastian Vettel. Pembalap Ferrari tersebut berusaha keras untuk merebut posisi terdepan. Sayang, Vettel hanya mampu membuat 1 menit 11,789 detik di saat terakhir.

Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas berhasil menempati peringkat ketiga setelah mencatat waktu 1 menit 12,177 detik. Sementara itu, Kimi Raikkonen yang sempat tampil gemilang dalam sesi Free Practice, harus puas memulai balapan dari posisi keempat.

Disusul oleh dua pembalap andalan Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Sedangkan rider Williams, berada di peringkat ketujuh.

Berikut ini hasil lengkap babak kualifikasi GP Kanada:

© Crash.net
Hasil babak kualifikasi 3 F1 GP Kanada. Copyright: Crash.netHasil babak kualifikasi 3 F1 GP Kanada.