Formula 1

Pole Position Direbut Hamilton, Vettel: Dia Memang Lebih Baik

Minggu, 11 Juni 2017 14:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Copyright: © Twitter
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil memastikan diri memulai balapan Grand Prix Kanada di  Circuit Gilles Villeneuve dari posisi paling depan. Hal itu setelah dirinya menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi yang digelar pada Sabtu (10/06/17) kemarin.

Keberhasilan Hamilton itu pun seperti mempermalukan dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang bisa dibilang menguasai sesi latihan bebas kedua dan ketiga.

Baca Juga

Keberhasilan Hamilton merebut pole position itu pun langsung mendapat tanggapan dari Vettel. Menurut pembalap asal Jerman itu, Hamilton memang sedikit lebih bagus ketimbang dirinya saat sesi kualifikasi.

© Clive Mason/Getty Images
Sebastian Vettel, pembalap Ferrari. Copyright: Clive Mason/Getty ImagesSebastian Vettel, pembalap Ferrari.

"Jujur saya tidak terlalu senang dengan hasilnya. Perbedaan laju mobil kami saat kualifikasi sangat tipis dan menurut saya itu tidak masalah," ucap Vettel seperti dikutip dari Crash.

"Namun, ada masa ketika saya sedikit kehilangan kendali atas mobil dan ternyata saya sudah tertingga 0,2 detik. Saya berusaha untuk mengejar sampai putaran terakhir, tapi ternyata tetap tidak terkejar."

© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Lewis Hamilton Copyright: Marco Canoniero/LightRocket via Getty ImagesHamilton merebut pole position di GP Kanada.

"Memang benar kami memiliki putaran yang tidak terlalu bagus. Tapi, perlu diperhatikan bahwa Lewis tampil sangat bagus. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Kimi yang seperti kesulitan dengan mobilnya," papar pembalap kelahiran 3 Juli 1987 itu.

© Will Taylor-Medhurst/Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Copyright: Will Taylor-Medhurst/Getty ImagesVettel sempat kecewa karena pole position GP Kanada direbut oleh Hamilton.

Sedikit tambahan informasi, Vettel saat ini masih berada di puncak klasemen sementara pembalap F1 musim 2017 dengan torehan 129 poin dari enam balapan.