(VIDEO) 4 Kali Terjatuh Tidak Ganggu Mental Juara Marquez

Minggu, 11 Juni 2017 04:13 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Twitter/@MotoGP
Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh di MotoGP Catalunya. Copyright: © Twitter/@MotoGP
Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh di MotoGP Catalunya.

Nasib sial dialami oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Betapa tidak, Marquez harus terjatuh sebanyak empat kali dari babak Free Practice hingga kualifikasi MotoGP Catalunya.

Meski demikian, pembalap asal Spanyol tersebut mengaku cukup puas berhasil menempati urutan keempat dalam balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (11/06/17).

“Kendati harus puas berada di urutan keempat dan terjatuh empat kali, kami tidak mengalami hari yang buruk. Kami memulai balapan dengan baik. Saya merasa nyaman di FP3, tapi setelah terjatuh di FP4, semuanya terus terulang,” kata Marquez, dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Baca Juga

Pembalap yang akrab disapa Si Bayi Alien tersebut pun membeberkan penyebab motornya bisa terjatuh sebanyak empat kali di Catalunya.

“Kami memang berhasil menyiapkan motor untuk sesi berikutnya. Namun, sensasinya tidak sama. Ketika temperatur begitu tinggi, ban bagian depan banyak goyang. Kendati demikian, saya akan balapan di kandang, jadi saya harus tampil 100 persen,” kata Si Bayi Alien.

“Saya memang terjatuh, tapi kami akan memulai dari barisan kedua di mana itu tidak terlalu buruk. Saya rasa jika kami mampu mengontrol ban bagian depan dan membalap lebih mulus, semuanya akan baik-baik saja. Saya ingin bertarung untuk podium balapan nanti,” lanjutnya.