Menang Dua Kali Beruntun, Dovi: Balapan yang Aneh

Senin, 12 Juni 2017 00:33 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso merayakan kemenangan di Catalunya. Copyright: © Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso merayakan kemenangan di Catalunya.

Andrea Dovizioso secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan di MotoGP Catalunya, Minggu (11/06/17) malam WIB. Pembalap andalan Ducati tersebut sama sekali tidak menyangka bisa berhasil mencetak dua kemenangan beruntun.

Dalam balapan yang berlangsung di Catalunya, Dovizioso secara mengejutkan berhasil mengalahkan dua pembalap tuan rumah, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang diunggulkan untuk meraih kemenangan di kandang sendiri.

© Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Copyright: Getty ImagesPembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

"Saya tidak mau komplen mengenai momen ini, tapi kami masih harus meningkatkan beberapa hal,” kata Dovizioso, sebagaimana diberitakan Crash.

“Mugello merupakan trek yang bagus untuk kami, begitu juga dengan tahun lalu dan setahun sebelumnya. Ini merupakan cerita yang berbeda dan kami tercepat. Namun, ini balapan yang aneh bukan mengenai kecepatan,” sambungnya.

Baca Juga

Kendati berhasil meraih dua kemenangan beruntun, pembalap yang akrab disapa Dovi tersebut menilai Ducati masih harus melakukan banyak perbaikan.

© Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Copyright: Getty ImagesPembalap Ducati, Andrea Dovizioso dalam konferensi pers.

“Tidak ada yang bisa menggeber motor secara maksimal karena cengkeraman ban motor sangat buruk. Tapi, saya memiliki keuntungan di trek lurus karena mesin motor saya sangat kuat. Jadi, ini merupakan sebuah kenyataan,” ujar Dovi.

“Kami harus memperbaiki sejumlah area, khususnya saat membelok mengingat balapan tersisa empat lagi. Saya tidak mau membicarakan hal negatif, tapi saya berusaha realistis,” lanjutnya.