Formula 1

(VIDEO) Gagal Finis, Kepala Alonso Dijitak Penonton

Senin, 12 Juni 2017 15:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Untuk kelima kalinya dalam kalender balap Formula 1 musim 2017, pembalap McLaren, Fernando Alonso gagal menyentuh garis finis.

Ya, dalam balapan di GP Kanada pada Minggu (11/06/17) kemarin waktu setempat, pembalap yang pernah dua kali merebut gelar juara dunia itu harus kembali menyelesaikan balapan lebih cepat. Kerusakan pada mesin mobil membuatnya harus tersingkir, padahal sebelumnya ia berada di posisi 10 besar dan balapan tinggal menyisakan dua putaran lagi.

Baca Juga

Seolah tidak ingin larut dalam kekecewaan, pria berkebangsaan Spanyol itu pun langsung mencari cara untuk menghibur diri. Salah satunya dengan mengunjungi langsung para penggemarnya yang berada di salah satu tribun penonton.

© Sky Sports
Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso. Copyright: Sky SportsPembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso.

Dengan masih menggunakan pakaian dan helm balapnya, Alonso mendatangi salah satu bagian kursi penonton di  Circuit Gilles Villeneuve.

Kehadiran mantan pembalap Ferrari itu pun langsung mendapat sambutan meriah dari para penonton. Banyak di antara mereka yang langsung meninggalkan kursinya untuk bisa lebih dekat dengan Alonso.

Saking dekatnya, sejumlah penonton bahkan sampai bisa menepuk-nepukkan tangannya ke helm pembalap kelahiran 29 Juli 1981 itu.

Merasa disambut dengan baik, Alonso secara spontan melepas kedua sarung tangan yang ia gunakan dan melemparnya ke arah penonton yang langsung berebut untuk mendapatkannya.

© Octane/Action Plus via Getty Image
Fernando Alonso saat uji coba Sirkuit Catalunya. Copyright: Octane/Action Plus via Getty ImageAlonso tercatat belum pernah merebut poin hingga seri ketujuh F1 musim 2017.

"Ini sangat menyenangkan. Kami mendapat banyak sekali dukungan dari para fans setiap kali berlaga di Kanada. Jadi, saya merasa perlu memberi sesuatu untuk mereka," ujar Alonso saat ditanya alasannya membagikan sarung tangan kepada para penonton.

Perlu diketahui, dari total tujuh balapan F1 yang sudah berlangsung, Alonso tercatat sama sekali belum meraih poin. Ia pun saat ini berada di peringkat 19 klasemen sementara pembalap F1 musim 2017.