Formula 1

(VIDEO) Kacau, Ricciardo Paksa Professor X Minum dari Sepatu

Senin, 12 Juni 2017 13:39 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Daniel Ricciardo dan Sir Patrick Stewart. Copyright: © getty images
Daniel Ricciardo dan Sir Patrick Stewart.

Hasil memuaskan berhasil diraih oleh pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo saat mengikuti balapan Grand Prix Kanada pada Minggu (11/06/17) kemarin waktu setempat.

Meski tidak menjadi juara, pembalap berkebangsaan Australia itu mampu berdiri di atas podium ketiga, setelah finis di belakang dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

Baca Juga

Terlepas dari hasil yang cukup memuaskan itu, Ricciardo sendiri sempat membuat kehebohan ketika berada di atas podium.

© dailymail.co.uk
Patrick Stewart dan Daniel Ricciardo. Copyright: dailymail.co.ukRicciardo merebut podium ketiga di GP Kanada 2017.

Kala itu, ia menantang aktor terkemuka asal Inggris, Sir Patrick Stewart, yang kebetulan ditugaskan menjadi MC untuk melakukan tradisi shoey.

Bagi Anda yang belum tahu, shoey merupakan salah satu bentuk selebrasi unik yang kerap dilakukan oleh pembalap saat berhasil meraih podium. Dalam selebrasi ini, seseorang akan diminta untuk meminum sampanye yang dituang lebih dulu ke dalam sebuah sepatu.

Ricciardo pertama-tama melakukan shoey menggunakan sepatu sebelah kirinya. Kemudian, ia pun melepaskan sepatu sebelah kanannya dan menungkan sampanye ke sepatu tersebut.

Dengan wajah penuh senyuman, Ricciardo pun menawarkan sepatu berisi champagne itu ke arah Sir Patrick . Tanpa ragu, aktor yang terkenal lewat perannya sebagai karakter Professor X di film X-Men itu langsung menenggak sampai habis champagne dari sepatu Ricciardo.

Sontak, aksi pria kelahiran 13 Juli 1940 itu disambut sorak-sorai dan tepuk tangan para penonton yang tidak percaya, Sir Patrick mau melakukan selebrasi shoey.

© dailymail.co.uk
Patrick Stewart dan Daniel Ricciardo. Copyright: dailymail.co.ukEkspresi bahagia Ricciardo saat melihat Sir Patrick melakukan selebrasi shoey.

Setelah itu, Sir Patrick sendiri langsung menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan Hamilton yang sukses merebut podium juara ketiganya di musim 2017.