Formula 1

Hamilton: Alonso adalah Racun untuk Tim

Selasa, 13 Juni 2017 21:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: © Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton pernah menjadi rekan setim Fernando Alonso di McLaren saat debutnya di Formula 1. Pembalap 32 tahun ini pun mengakui hubungannya dengan Alonso sangat buruk dalam bekerja sama selama satu musim tersebut.

Maka tak heran bila ia tak setuju dengan rumor Mercedes yang tertarik untuk mendatangkan Fernando Alonso di musim depan saat kontrak Valtteri Bottas berakhir.

© F1 Fanatic
Lewis Hamilton dan Fernando Alonso saat tergabung dalam tim yang sama. Copyright: F1 FanaticLewis Hamilton dan Fernando Alonso saat tergabung dalam tim yang sama.

"Bukan hanya tentang saya, tetapi ribuan orang yang bekerja dalam tim. Hubungan saya dengan Fernando tidak baik dan meracuni seluruh tim. Jadi ya, itu personal. Ada orang-orang yang bisa akrab dengan Anda dan sebagian yang tak bisa hidup bersama Anda," tutur Hamilton, seperti dikutip Fox Sports.

Baca Juga

"Jika Anda menaruh kedua juara dunia di tim yang sama, masing-masing akan melakukan yang terbaik dan akan bertarung di setiap tikungannya. Kami punya terlalu banyak gesekan," tambahnya.

© wtf1.com
Fernando Alonso Copyright: wtf1.comFernando Alonso saat menjajal Indy 500.

Meski sempat menyindir Alonso yang melewatkan balapan Monaco demi turun di Indianapolis 500, Hamilton berharap pembalap Spanyol itu tetap melakoni balapan F1. Ia pun berharap masalah mesin yang kerap menimpa performa Alonso itu bisa segera diselesaikan.

"Formula 1 adalah pertunjukan besar dan hanya sedikit pembalap yang bisa memberikan tontonan tersebut, seperti Alonso, (Sebastian) Vettel, dan saya sendiri. Ikutnya Alonso dalam balapan bagus untuk kami semua. Itulah mengapa saya harap ia segera menyelesaikan masalah yang ia miliki dengan timnya," lanjut juara dunia F1 tiga kali ini.