Dovizioso Miliki Karakter untuk Jadi Juara di MotoGP

Rabu, 14 Juni 2017 07:47 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Copyright: © Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Andrea Dovizioso menjadi buah bibir pada pekan kemarin. Betapa tidak, pembalap asal Italia tersebut secara mengejutkan mampu memenangi balapan di Catalunya. Dia pun langsung digadang-gadang calon kuat meraih gelar juara MotoGP musim ini.

Bahkan, prestasinya lebih hebat dari Jorge Lorenzo yang lebih diunggulkan untuk menjadi juara bersama Ducati. Praktis, pria yang akrab disapa Dovi itu menjadi pembalap pertama yang berhasil membawa Ducati meraih dua kemenangan beruntun setelah sebelumnya berjaya di Mugello.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi Andrea Dovizioso atas podium bersama trofi MotoGP Italia. Copyright: INDOSPORTAksi selebrasi Andrea Dovizioso di atas podium bersama trofi MotoGP Italia.

Dengan kemenangan tersebut, maka Dovi berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen MotoGP, Maverick Vinales. Bukan tidak mungkin, pembalap berusia 31 tahun itu menggeser Vinales dari puncak klasemen di balapan berikutnya.

Baca Juga

“Kami menilai bahwa Dovizioso sudah memenangkan sebuah Piala Dunia. Dia memiliki begitu banyak kualitas dibandingkan pembalap lain,” kata petinggi Ducati, Gigi Dall’Igna, sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb.

“Sebagai contoh dalam dua balapan, dia mampu mengatasi dua balapan dengan baik. Bagi saya, dia memiliki karakter untuk menjadi juara. Namun, itu semua tergantung banyak hal,” sambungnya.

© Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Copyright: Getty ImagesPembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Soal peluang anak buahnya untuk menjadi juara dunia, Dall’Igna hanya ingin membuat Dovi tetap membumi. Dia berharap Dovi bisa melanjutkan performa gemilangnya di MotoGP Belanda.

"Saya memilih membuat mereka tetap membumi dan tidak mengubah cara berpikir Anda. Namun, target kami selanjutnya adalah MotoGP Belanda,” lanjutnya.