Rossi: Performa Motor Lebih Baik Ketimbang Saat Balapan

Rabu, 14 Juni 2017 06:56 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© MotoGP.com
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © MotoGP.com
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

Setelah tampil buruk dalam balapan akhir pekan kemarin, Valentino Rossi mendapat sebuah kesempatan untuk menjajal sasis baru Yamaha dalam tes MotoGP di Catalunya. Sejauh ini, The Doctor mengaku puas dengan performa sasis baru yang digunakannya.

Pada balapan akhir pekan kemarin, pembalap Yamaha tersebut memang tampil mengecewakan. Rossi harus puas finish di urutan kedelapan pada balapan tersebut.

© Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: Getty ImagesPembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

Untuk memperbaiki performa motor, Yamaha mengikuti tes yang berlangsung di Catalunya. Kendati harus puas finish di posisi ke-10 dalam tes kali ini, The Doctor mengaku senang dengan performa sasis baru yang digunakannya.

Baca Juga

"Saya selalu kesulitan untuk membelokkan motor ini untuk memasuki tikungan. Saya tidak pernah nyaman 100 persen dengan motor ini,” kata Rossi.

© Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers. Copyright: Getty ImagesValentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

“Jadi, kami menjajal sasis yang sedikit berbeda. Yamaha berusaha memperbaiki pandangan ini dan hasilnya lebih baik. Saya menyukainya. Motor ini lebih mudah dan cocok dengan gaya saya,” sambungnya.

“Bagi saya, motor membelok lebih baik dan saya memasuki tikungan lebih cepat. Jadi, Anda lebih menikmatinya,” lanjut pembalap asal Italia tersebut, sebagaimana diberitakan Crash.