MotoGP

Dovi Juara 2 Kali, Marquez Tetap Anggap Rossi Paling Berbahaya

Kamis, 15 Juni 2017 03:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Marc Marquez dalam konferensi pers. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Marc Marquez dalam konferensi pers.

Marc Marquez sudah menemukan kepercayaan dirinya lagi sejak menjadi runner up di Grand Prix Catalunya yang dihelat Minggu (11/06/17) lalu. Ia juga menjalani tes dengan baik pada Senin (12/06/17) lalu berkat ban baru Honda yang dinilainya memberi perubahan bagus.

Juara dunia MotoGP tiga kali ini dikalahkan Andrea Dovizioso dalam balapan Catalunya tersebut. Dovizioso pun kini berada di peringkat dua klasemen sementara dengan 104 poin, terpaut 16 poin dari Marquez yang berada di peringkat ketiga.

© Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Copyright: Getty ImagesPembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Namun Marquez tak menganggap Dovizioso sebagai lawan yang paling berbahaya. Menurutnya, masih ada tiga pembalap lain yang paling mungkin menjegalnya untuk meraih gelar juara dunia keempatnya di musim ini.

Baca Juga

"Dovizioso sangat kuat di beberapa balapan terakhir, sangat kompetitif. Namun sejujurnya dan dengan segala hormat, saya rasa pembalap yang paling berbahaya adalah (Maverick) Vinales, Valentino Rossi, atau rekan setim saya, (Dani) Pedrosa," tutur Marquez kepada Mundo Deportivo.

© Twitter/MotoGP
Marc Marquez dan Dani Pedrosa di podium GP Spanyol 2017. Copyright: Twitter/MotoGPMarc Marquez dan Dani Pedrosa di podium GP Spanyol 2017.

Namun Marquez tak menyangkal apabila pembalap Ducati bisa menjadi batu rintangan di musim ini. "Saat ini Ducati bekerja dengan baik dan akan menjadi musuh yang patut diperhitungkan," katanya lagi.