MotoGP

Jorge Lorenzo Makin Dekati Kemenangan, Ducati Optimistis Juara Dunia

Senin, 19 Juni 2017 11:10 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Twitter/Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo di sesi latihan bebas GP Italia 2017. Copyright: © Twitter/Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo di sesi latihan bebas GP Italia 2017.

Tim MotoGP Ducati, menjadi kuda hitam yang merusak dominasi Yamaha dan Honda musim ini. Jika pada awal musim dua pembalap Ducati tampil melempem, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso telah menunjukkan potensi mereka dalam dua seri terakhir. 

Dovizioso meraih dua kemenangan beruntun yang membuat Ducati optimistis dapat bersaing dalam perebutan gelar juara dunia. Sementara Lorenzo, meski belum mampu meraih podium, namun sudah menunjukkan kemajuan signifikan.

© Twitter
Caption Copyright: TwitterPembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Jika pada MotoGP Italia Lorenzo  hanya menempati urutan 8, ia merangsek naik ke posisi 4 pada balapan di Sirkuit de Barcelona-Catalunya. Hal ini membuat Lorenzo yakin dirinya dapat tampil bersinar bersama Ducati.

Baca juga:

"Tentu saya ingin meraih kemenangan, finish keempat bukanlah yang saya inginkan, tapi kami sudah lebih dekat," kata Lorenzo.

Saat ini, Ducati berada di posisi 3 klasemen sementara konstruktor MotoGP. Mereka masih berada di bawah Yamaha dan Honda yang menempati posisi 1 dan 2.

© Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Copyright: Getty ImagesPembalap Ducati, Andrea Dovizioso, meraih kemenangan di Catalunya.

Namun di level individu, Dovizioso sudah mengalahkan juara dunia musim lalu, Marc Marquez, untuk menempati posisi dua di klasemen sementara. Dovizioso hanya terpaut 7 poin saja dari Maverick Vinales yang saat ini menjadi pemuncak klasemen. Sementara Marquez baru mengumpulkan 88 poin. 

"Kembali meraih podium teratas hanya satu pekan setelah kemenangan di Mugello, menunjukkan bahwa kami telah melakukan pekerjaan dengan baik. Sekarang kami sudah lebih dekat ke peringkat pertama klasemen," kata CEO Ducati, Claudio Domenicali.