Cetak Sejarah, Pembalap Honda Kibarkan Merah Putih di Moto2

  • Sebuah sejarah tercipta di ajang FIM CEV Moto2. Betapa tidak, Dimas Ekky berhasil naik podium dalam ajang CEV Moto2.
  • Praktis, pembalap Astra Honda Racing Team itu menjadi pembalap pertama Indonesia yang mengibarkan bendera Merah Putih dalam ajang CEV Moto2 di Barcelona, Spanyol.

Senin, 19 Juni 2017 00:53 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
Facebook/Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky berhasil naik podium di CEV Moto2. Copyright: Facebook/Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky berhasil naik podium di CEV Moto2.

Sebuah sejarah tercipta di ajang FIM CEV Moto2. Betapa tidak, Dimas Ekky menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dalam ajang CEV Moto2 di Barcelona, Spanyol.

Sebenarnya, dalam balapan yang berlangsung di Barcelona, Minggu (18/06/17), Dimas sempat memulai balapan dengan buruk dan sempat turun hingga posisi enam di balapan pertama CEV Moto2.

Dimas Ekky berhasil naik podium di CEV Moto2. Copyright: Facebook/Astra Honda Racing TeamDimas Ekky berhasil naik podium di CEV Moto2.

Namun, dia berhasil bangkit dan bergabung dengan pembalap terdepan untuk meraih podium. Usaha tersebut tidak sia-sia, Dimas pun berhasil menyalip salah seorang pembalap untuk menempati urutan ketiga.

Baca Juga

“Saya merasa sangat senang sekarang. Semua kerja keras saya akhirnya berhasil dan kami mampu naik podium. Setelah balapan di Albacete, saya memang bekerja keras meningkatkan fisik dan performa motor,” kata Dimas dalam rilis yang didapat INDOSPORT.

“Kami mengalami kesulitan menemukan setting-an untuk kondisi ini. Namun, di sesi pemanasan, kami mencoba sesuatu dan bekerja sangat baik. Ketika saya berhasil menyentuh garis finish, saya sangat senang karena kami kesulitan naik podium,” sambungnya.

Pembalap Indonesia, Dimas Ekky naik podium di CEV Moto2. Copyright: Facebook/Astra Honda Racing TeamPembalap Indonesia, Dimas Ekky naik podium di CEV Moto2.

Sayang pada balapan kedua di tempat yang sama, Dimas gagal melanjutkan performa gemilangnya dan harus puas finish di urutan kelima.

Tulis Komentar Anda