(FOTO) Keren, Pembalap Moto2 Perkenalkan Batik ke Eropa

Selasa, 20 Juni 2017 02:52 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky di kualifikasi Catalunya. Copyright: © Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky di kualifikasi Catalunya.

Prestasi luar biasa diraih Dimas Ekky Pratama. Betapa tidak, pembalap muda andalan Astra Honda Racing Team tersebut menjadi pembalap asal Indonesia pertama yang berhasil naik podium. Namun, Dimas tidak hanya sukses mengibarkan bendera Merah Putih, dia juga berhasil memperkenalkan Batik ke Eropa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dimas secara mengejutkan berhasil naik podium di Barcelona, Spanyol. Dia berhasil finish di posisi ketiga dalam race 1 ajang CEV Moto2.

© Facebook/Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky berhasil naik podium di CEV Moto2. Copyright: Facebook/Astra Honda Racing TeamDimas Ekky berhasil naik podium di CEV Moto2.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Astra Honda, tim, semua mitra, keluarga saya dan seluruh rakyat Indonesia yang mendukung saya. Kini kami akan berusaha keras untuk mengulangi hasil di Valencia ini,” kata Dimas usai balapan.

Baca Juga

Dilansir dari situs resmi Facebook Astra Honda Racing Team, setelah race 2 berakhir, seluruh kru yang ada di Catalunya secara mengejutkan  mengganti seragam tekniknya dengan baju batik.

© Facebook
Dimas Ekky foto bersama kru yang memakai batik. Copyright: FacebookDimas Ekky foto bersama kru yang memakai batik.

Bersama Dimas dan tropy Moto2 Catalunya, mereka berpose menggunakan Batik dengan beragam corak. Sebagaimana diketahui, Batik merupakan salah satu baju tradisional Indonesia.

Semoga dalam balapan seri berikutnya di Valencia, Spanyol, Dimas bisa kembali naik podium!