Formula Vee

(VIDEO) Terlambat Rem, Kepala Pembalap Ini Nyaris Tertimpa Mobil

Selasa, 20 Juni 2017 17:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© motorsport
Momen ketika mobil Kathy Lisson terpelanting ke udara. Copyright: © motorsport
Momen ketika mobil Kathy Lisson terpelanting ke udara.

Seorang pembalap mobil wanita asal Australia, Kathy Lisson nyaris menghadap Yang Maha Kuasa. Hal itu lantaran dirinya mengalami kecelakaan mengerikan saat tampil di ajang Formula Vee.

Dalam balapan yang berlangsung di Barbagallo Raceway, Australia Barat pada Minggu (18/06/17) lalu, ketika balapan tengah berlangsung, Kathy sempat melakukan kesalahan.

Baca Juga

Dalam video yang dilansir dari Motorsport, Kathy terlihat terlambat memelankan laju mobil yang dikendarai saat lawan yang berada di depannya melambat.

Alhasil, ban kanan mobil yang digunakan oleh Kathy langsung menabrak ban kiri bagian belakang mobil lawan yang berada di depannya.

© motorsport
Kathy Lisson salah satu pembalap Formula 1 yang mengalami kecelakaan saat balap. Copyright: motorsportKathy Lisson salah satu pembalap Formula Vee yang mengalami kecelakaan saat balap.

Saking kerasnya tabrakan yang terjadi, mobil Kathy pun langsung terpelanting ke udara. Saat berada di udara, posisi mobil terbalik dengan posisi bagian bawah mobil berada di atas.

Bila mobil langsung terjatuh ke tanah dalam posisi tersebut, sudah bisa dipastikan kepala Kathy akan langsung mengenai aspal lintasan dan tertimpa mobil. Beruntung, mobil masih berputar sebelum kemudian terjatuh kembali ke lintasan.

Usai kejadian, Kathy pun menceritakan pengalaman yang ia rasakan ketika terpelanting di udara bersama mobilnya. Ia mengaku tidak percaya dirinya tidak mengalami cedera melihat parahnya kecelakaan yang terjadi.

"Saya masih ingat jelas ketika saya berada di udara dan mendengar bunyi seperti ledakan. Hal itu terjadi begitu cepat," ujar Kathy seperti dikutip dari 9NEWS.

© motorsport
Kathy Lisson salah satu pembalap Formula 1 yang mengalami kecelakaan saat balap. Copyright: motorsportPandangan kamera dari mobil yang dikendarai Kathy.

Sedikit informasi saja, Formula Vee merupakan salah satu ajang balapan yang dapat dikatakan menjadi pintu gerbang bagi seseorang untuk bisa melangkah ke pentas Formula 1.

Pembalap sekelas Niki Lauda, Emerson Fittipaldi, dan Keke Rosberg pun tercatat pernah menjadi pembalap Formula Vee sebelum menjadi legenda di kancah F1.