Resmi, Honda Perpanjang Kontrak Crutchlow

Kamis, 22 Juni 2017 06:30 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© fotopress/Getty Images
Pembalap asal Inggris, Cal Crutchlow. Copyright: © fotopress/Getty Images
Pembalap asal Inggris, Cal Crutchlow.

Performa stabil Cal Crutchlow bersama LCR Honda membuahkan hasil. Tim satelit Honda tersebut memutuskan untuk memperpanjang kontrak Crutchlow selama dua tahun.

Dengan demikian, maka Crutchlow menjadi pembalap pertama yang dipastikan namanya terdaftar sebagai pembalap Honda untuk MotoGP musim 2019.

© Twiiter@MotoGP
Cal Crutchlow dalam latihan bebas di MotoGP Prancis. Copyright: Twiiter@MotoGPCal Crutchlow dalam latihan bebas di MotoGP Prancis.

Bahkan, dua pembalap utama Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang kontraknya akan berakhir pada 2018, masih belum diperpanjang.

Baca Juga

"Saya dengan senang hati mengonfirmasi bahwa saya akan membalap untuk HRC dengan membela tim LCR Honda lagi selama dua musim mendatang,” kata Crutchlow, diberitakan Crash.

“Kami sudah bekerja keras dalam tiga musim ini dan saya yakin bahwa kami akan menikmati hasil yang luar biasa bersama,” sambung pembalap asal Inggris tersebut.

© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow. Copyright: Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty ImagesPembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC untuk dukungan yang mereka berikan kepada saya dan tim kami. Saya sudah tidak sabar untuk tampil 100 persen untuk proyek ini,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Crutchlow tampil cukup apik pada musim ini. Pembalap asal Inggris itu satu kali sukses naik podium di MotoGP Argentina.